10 Gadget yang Paling Penting untuk Dibawa Saat Traveling Supaya Kamu Gak Mati Gaya

3 comments

Traveling atau berlibur memang sangat didambakan setiap orang. Khususnya untuk kamu yang banyak mempunyai kegiatan di hari biasa dan menjadi bosan dan letih akibat pekerjaan yang dijalani setiap hari. Dan ya, semua orang butuh berlibur untuk menyegarkan suasana hati serta mengembangkan inspirasi agar tidak bosan dalam menjalankan pekerjaan harian.

Untuk kamu yang gemar jalan-jalan, atau bahkan hanya sesekali saja melakukannya untuk mengusir rasa lelah dan bosan dalam rutinitas seperti diatas, teknologi erat kaitannya dengan kehidupan travel kamu tanpa atau disadari sebelumnya. Dan tahukah kamu seberapa pentingnya setiap benda tersebut demi memperlancar rasa senang dan nyaman saat dan selama perjalanan?

Maka kami hadirkan 10 pilihan gadget atau teknologi yang pasti kamu butuhkan dan sangat berguna untuk kelangsungan perjalanan liburan yang nyaman, atau pilihlah yang paling kamu butuhkan dibawah ini.

Kamera



Siapa yang tidak suka mengambil gambar atau berfoto-foto saat berlibur? Rasanya jarang sekali bukan? Setiap saat momen yang kamu lewatkan pasti ingin diabadikan dalam sebuah kamera, dan jenis kamera tersebut pun sudah cukup bervariasi saat sekarang ini.

Ada banyak jenis kamera mulai dari kamera digital biasa yang sudah cukup bagus resolusinya, kamera instan untuk yang suka menyimpan bentuk ‘nyata’ melalui kertas polaroid. Lalu ada kamera GoPro untuk yang suka melakukan petualangan saat berlibur seperti olahraga ekstrim dan sebagainya.

Selain itu ada juga kamera DSLR untuk kamu yang menyukai fotografi dan mengabadikan momen dengan professional. Apapun jenis kamera yang dipilih, jangan lupa untuk membawa serta charger kamera tersebut.

Ipod



Untuk kamu yang menyukai musik, gadget ini rasanya menjadi sangat penting dan wajib untuk ada didalam tas atau kantong. Mungkin smartphone dapat menampung banyak lagu juga, tetapi tidak ingin kan baterai hp cepat habis? Bawalah iPod beserta headphone atau earphone yang nyaman saat digunakan.

Hal ini akan membantu kamu saat sedang dalam perjalanan yang panjang, melelahkan atau bahkan membosankan. Pasang musik dan lupakan dunia luar sejenak.

Smartphone



Ya, tidak mungkin rasanya kamu meninggalkan barang yang satu ini saat traveling. Bahkan saat hanya keluar dari rumah sebentar saja kamu tidak bisa meninggalkannya dirumah. Seperti yang kita ketahui, sebuah smartphone akan sangat berguna dalam perjalanan yang panjang.

Pada jaman sekarang, smartphone sendiri sudah menjadi benda wajib yang harus dipunyai setiap orang. Dengan kamera video yang beresolusi baik dan dapat menyimpan list musik favorit kamu, rasanya smartphone akan kembali menjadi penolong ketika iPod dan kamera tidak terbawa karena habis baterai.

Selain itu, internet dan sim card sebagai alat komunikasi yang ada didalamnya juga akan membuat kamu tetap terhubung dengan orang terdekat atau mungkin segala kepentingan lainnya yang harus dilakukan melalui telpon genggam selama berlibur.

Powerbank



Teknologi ini memang selalu kita butuhkan kapan saja dan dimana saja. Pada saat traveling rasanya tidak mungkin kita selalu menemui stop kontak untuk sekedar men-charger smartphone atau gadget kecil lainnya.

Dengan bantuan sebuah powerbank pada saat berlibur rasanya kamera atau smartphone yang kita butuhkan untuk berfoto ria akan siap untuk digunakan kembali. Jadi jangan lupakan powerbank, terutama powerbank dengan kapasitas yang besar dan dapat digunakan untuk men-charge gadget beberapa kali sampai penuh.

Harddisk



Tidak banyak orang yang berpikir untuk membawa teknologi penyimpan yang satu ini. Begini, pernahkah kamu merasa kesal setiap ingin mengambil foto dan kapasitas penyimpanan kamera ternyata penuh?

Sangat disayangkan rasanya jika hal itu terjadi dan kamu harus menghapus banyak foto disaat liburan masih berjalan. Bawalah harddisk untuk memindahkan foto-foto setiap harinya selama liburan sehingga tidak menganggu memori kamera lagi. Lebih ringkas lagi untuk versi harddisk portabel.

Memang biasanya kamu juga harus membawa serta sebuah laptop atau notebook untuk memindahkan data tersebut dari kamera ke harddisk.

Stop Kontak/Terminal



Biasanya jika kamu menginap disuatu tempat seperti hotel, kamu hanya akan menemui dua atau paling banyak tiga stop kontak dalam satu ruang kamar. Lalu bagaimana jika kamu traveling bersama teman dan anggota keluarga lainnya?

Untuk menghindari perebutan listrik stop kontak antar teman dan keluarga, bawalah stop kontak kabel tambahan yang biasanya berisi tiga sampai 6 stop kontak yang dapat kamu gunakan. Nah, rasanya sekarang semua gadget pun dapat dicharger kembali kan?

Adaptor



Sebuah sambungan untuk stop kontak yang matanya tidak sama ini penting untuk dibawa. Terutama jika kamu traveling keluar negeri yang mempunyai berbagai mata berbeda untuk stop kontaknya.

Barang ini berfungsi membantu kamu dari kegelisahan yang diciptakan akibat ketidakcocokan charger dengan stop kontak yang disediakan di hotel atau tempat kamu berlibur.

Travel Apps



Dengan teknologi yang semakin canggih dan praktis untuk mempermudah hidup kita, rasanya tidak mungkin kita melupakan hal yang satu ini. Mulai dari Traveloka, untuk membeli tiket pesawat, sampai dengan Agoda dan AirBnb yang membantu mencari penginapan dengan mudah, praktis dan selalu ada.

Selain itu ada beberapa aplikasi di smartphone yang dapat kamu gunakan selama berlibur seperti Weather Pro yang memungkinkan kamu mengecek cuaca dikota atau tempat tujuan, Waze atau Google Maps yang sangat berfungsi ketika kamu mencoba mengeksplorasi sendiri daerah tempat berlibur tanpa menggunakan tour guide.

Trakdot



Untuk kamu yang belum pernah mendengar tentan gadget ini, barang ini digunakan untuk mentrack dimana koper berada ketika sedang traveling terutama di sebuah airport.

Tempelkan alat ini pada koper setelah selesai packing, dan jika koper kamu hilang, jangan khawatir karena kamu akan menemukannya dengan Trakdot.

Electronic Translator



Untuk kamu yang sering bepergian keluar negeri, dan tidak menguasai bahasa setempat, bawalah gadget ini yang akan membantu mengartikan atau membantu kamu dalam percakapan sehari-hari.

Beberapa elektronik translator canggih dapat menerjemahkan banyak bahasa dengan tingkat kesulitan tinggi serta dengan cara yang praktis seperti Franklin Speaking Global EST-7014 yang mempunyai layar berwarna, dan sekaligus dapat digunakan untuk visual dictionary sekaligus.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang harus kamu bawa pada saat berlibur? Jangan lupakan hal-hal penting lainnya selain tiket dan koper juga ya!

Punya gadget lain yang penting untuk dibawa? Share yuk.
Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar

  1. Emergency Download mode yg biasa digunakan untuk flash reboot dan unroot
    http://zapplerepair.com/Mrt-dongle-untuk-masuk-edl-mode-membuka-Google-unlock-Xiaomi.html

    BalasHapus
  2. Antar Jemput servis panggilan iPad iPhone iMac Macbook reparasi pengerjaan di tempat Pekanbaru Duri Dumai
    http://zapplerepair.com/antar-jemput-Macbook-iPad-iPhone-iMac-Samsung-Window-Surface-repair-servis-home-service-Pekanbaru-Duri-Dumai.html

    BalasHapus
  3. Kelebihan Apple Earpod dari pada ear piece merek lain
    http://zapplerepair.com/kelebihan-Apple-Earpod-dari-ear-piece-merek-lain.html

    BalasHapus