7 Startup Bidang Teknologi Terbaik dari Kickstarter dan Indiegogo

No Comments

Pada jaman serba maju seperti saat ini, tentunya banyak sekali orang pintar dan kreatif yang selalu ingin membuat dan menciptakan sesuatu untuk kepentingan bersama. Biasanya, hal ini terkadang sulit diwujudkan dengan beberapa alasan, tentunya alasan yang paling umum dan banyak adalah dari segi pembiayaan.

Untuk memproduksi suatu barang atau biaya operasional tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Disinilah peran Kickstarter dan Indiegogo hadir menjadi wadah para creative people untuk mewujudkan inovasi yang akan diciptakannya.

Sedikit tentang Kickstarter dan indiegogo, keduanya mempunyai peran yang sama yaitu sebagai wadah untuk mewujudkan ide mereka menjadi nyata dengan bantuan komunitas yang biasanya akan tertarik menyumbang dana jika project atau barang yang diciptakan cukup menarik.

Singkatnya, kedua platform ini menjadi bentuk dari masyarat untuk masyarakat. Bentuk dukungan tidak selalu melalui dana, walaupun sebagian besar tentunya melalui fund raising, dan biasanya setelah dana terkumpul, jika akan berbentuk barang, kamu sang penyumbang akan mendapatkan barang tersebut untuk pertama kalinya setelah produksi.

Dari penjelasan singkat mengenai Kickstarter dan Indiegogo, mari kita telusuri produk teknologi terbaik yang telah diciptakan dikomunitas Kickstarter & Indiegogo.

Revols - Premium Quick Custom-Fit Wireless Earphones


Jika biasanya sulit atau tidak nyamannya kamu kepada earphone yang digunakan, membuat sebuah custom fit earphone dapat menjadi pilihan, namun dengan harga yang mahal rasanya sedikit mustahil.

Namun kini Revols hadir sebagai earphone pertama di dunia yang akan membentuk sendiri sesuai dengan bentuk telinga kamu hanya dalam waktu 60 detik saja. Menariknya, proses terbentuknya akan dikendalikan sendiri oleh kamu melalui sebuah Applikasi yang nantinya tersambung dengan smartphone.

Dengan campaign yang rapi, jelas, dan fokus, Revols telah menembus lebih dari 10 kali lipat goal pendanaan mereka walaupun deadline project belum selesai.

UsBidi- The World's Most Intelligent Charger Ever


Biasanya, masalah sebuah smartphone pada jaman sekarang adalah kehidupan baterai yang lambat laun akan mulai melemah. Hal ini dikarenakan beberapa hal, terutama masalah waktu charger yang terlalu pendek atau terlalu panjang.

UsBidi membantu kamu yang sering mencharge hp pada saat tidur di malam hari untuk tidak khawatir karena kabel charger ini akan otomatis berhenti mencharge aliran listrik kepada hp ketika baterai sudah kembali penuh sehingga tidak membuat hp panas dan membuat baterai hp lebih sehat dan long lasting.

Dikatakan sebagai most intelligent charger, UsBidi ini dapat mencharge hp lebih cepat melalui USB komputer. Project ini sudah berhasil didanai sebanyak  $314 ribu saat artikel ini ditulis.

SILENT PARTNER quiets snoring noise like magic


Masalah mengorok dalam tidur rasanya hampir dialami oleh banyak orang dimanapun. Biasanya masalah ini dapat disebakan oleh banyak hal. Untuk kamu yang mempunyai masalah mengorok atau sering terganggu akibat pasangan mengorok disaat tidur, alat ini menawarkan solusi pada masalah tersebut.

Silent partner akan membuat silent zone disekeliling pengguna, sehingga suara berisik pada saat tidur tidak akan menganggu orang lain yang sedang istirahat disamping pengguna. Dengan desain dan bentuk yang fleksibel, alat ini sudah banyak terjual dan telah berhasil mendapatkan 515% dari goal pendanaan awal.

PINE A64, First $15 64-Bit Single Board Super Computer


Sebuah inovasi dari smart minds ini berbentuk sebuah single board untuk komputer. PINE A64 ini bukan sekedar komputer tetapi merupakan single board computer dengan harga super murah yaitu hanya $15 saja untuk pendanaan pertama setiap penyunbang.

Bukan hanya seorang IT professional yang dapat menggunakannya, melainkan untuk pelajar, guru, inventor atau hanya seseorang yang inging meningkatkan flesibilitas dan produktivitas kerja, PINE A64 ini dibuat untuk semua orang. kamu dapat menikmati hiburan tanpa bata melalu single board ini.

Walaupun ukurannya terbilang kecil, tetapi sangat powerful sehingga membuat pendanaan lebih lancer dari yang diduga dan mendapat banyak respon baik. Hingga saat artikel ditulis, total pendanaan mencapai sekitar $698 ribu berpuluh kali lipat dari total rencana awal.

Seed -The Smart Bottle That Never Forgets about You


Untuk kamu yang sangat memperhatikan kesehatan, botol minum inovasi dari salah satu penggagas ide di Indiegogo ini rasanya akan sangat membantu dalam rangkaian hidup sehat. Adalah sebuah botol minum yang mampu mengatur jadwal minum kamu sekaligus menjadi pengingat kapan kamu harus mulai meneguk air minum kembali.

Selain itu Seed juga mentrack berapa banyak air yang sudah kita minum dalam satu hari. Hadir juga pilihan untuk menjaga air didalam botol tetap dingin atau panas sesuai yang kita inginkan dengan pengaturan yang ada pada tutup botol.

Botol ini mendapat banyak perhatian sehingga pendanaan yang dicari sudah terkumpul jauh sebelum deadline project berakhir.

LifePrint - Print Photos That Come To Life in Your Hands


Siapa yang tidak menyukai foto? Teknologi inovasi kali ini akan membantu kamu mencetak foto langsung melalui Android dan Apple smartphone kamu. LifePrint adalah sebuah aplikasi dan portable printer dengan ukuran kecil yang dapat mencetak semua foto langsung dari smartphone kamu.

Kamu dapat langsung membagi foto-foto disaat itu juga kepada teman dan keluarga melalui LifePrint printer manapun didunia. Dengan teknologi Augmented reality photo, LifePrint membawa fotografi ke era yang baru.

Hal ini dibuktikan dengan lebihd ari 400% pendukung telah membeli produk dan mendanai project ini sekitar $149 ribu sampai dengan tulisan ini ditulis.

BetterBack - Perfect Posture Effortlessly


Sebuah inovasi teknologi yang menjanjikan untuk memperbaiki postur tubuh dan mengurangi sakit pada bagian tubuh belakang akibat banyaknya duduk atau disaat melakukan kegiatan harian lainnya. Dengan menggunakan BetterBack saat duduk selama 15 menit saja dalam sehari akan memperbaiki postur tubuh dengan lebih baik.

Dengan banyaknya permintaan dari para pendukung, BetterBack mendapatkan dukungan hingga 9550% dari goal awal yang direncanakan. Dana yang terkumpul mencapai lebih dari satu juta dollar dan sudah berhasil diproduksi untuk para pendukung project ini yang berakhir pada May 2015 kemarin. Kamu juga dapat memilikinya dengan mengunjungi link diatas.

Beberapa produk hebat diatas memang menggiurkan untuk dimiliki, namun jangan lupa untuk mengecek dahulu semua deskripsi yang ada pada setiap projek sebelum menyumbangkan uang kamu ataupun membelinya. Be wise!

0 komentar

Posting Komentar