9 Teknologi Rumah yang Membuat Segalanya Lebih Praktis

No Comments

Disadari atau tidak, sebuah teknologi yang berada didalam rumah turut membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan tepat. Beberapa teknologi berikut mungkin hanya teknologi yang kamu anggap biasa, tetapi ingatkah kamu hidup tanpa benda berikut?

Selain itu ada beberapa teknologi pilihan yang menjadi produk terbaik yang akan mempermudah hidup kamu dirumah. Yuk, kita lihat benda apa saja yang akan membuat hidup dirumah lebih nyaman!

1. Aros - Kendalikan Air Conditioner Dengan Smartphone Kamu!



Jangan heran jika hampir semua penduduk Jakarta pasti menggunakan teknologi yang satu ini. Sebagai kota yang lebih banyak mengalami musim tropis, AC sangat penting untuk jalannya kegiatan sehari-hari.

Dapat Anda bayangkan dikantor tanpa menggunakan AC? Pasti akan sangat menganggu dan tidak fokus dalam mengerjakan pekerjaan bukan?

Selain itu Sebuah Air Conditioner baru bernama AROS menjadi terobosan baru yang dapat Anda kendalikan melalui sebuah applikasi tambahan dari smartphone berbasis iOS ataupun Android. Sehingga Anda dapat menyalakan AC sebelum sampai dirumah dan tinggal menikmati sejuknya ruangan ketika sampai dirumah.

2. Video Monitor



Pada jaman modern seperti sekarang, banyak sekali rumah tangga yang menggunakan sebuah kamera atau video monitor yang biasa digunakan mungkin untuk keamanan, atau memang menjadi sebuah kebutuhan pada rumah tangga.

Video monitor ini adalah generasi ketiga dari produk Dropcam, dengan harga sekitar 2 juta rupiah, kamera ini mampu merekam gambar sampai dengan 1080 p, mepunyai bagian bawah yang bermagnet sehingga mudah diletakkan dimanapun.

Dengan dua arah audio, dan gambar yang tajam pada saat gelap serta powerful digital zoom, video kamera ini dapat tersambungkan dengan smartphone Anda. Untuk mengoptimalkan penggunaan video kamera ini, And amembutuhkan cloud untuk storage file yang akan dibandrol harga sebesar $10 setiap bulannya untuk Nest Aware program.

3. High Intelligent Smoke / Carbon Monoxide Detector



Smoke detector sudah banyak terpasang pada setiap rumah, kantor dan  gedung lainnya. Smoke detector dari Roost Smart Battery ini sedikit berbeda dengan teknologi yang tinggi.

Dengan harga $35, benda ini dapat Anda tempelkan pada smoke atau CO2 detector yang membuatnya menjadi alat yang lebih pintar.

Benda ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan alert melalui smartphone juga. Canggih dan sangat praktis untuk Anda yang sering bepergian keluar rumah.

4. Chamberlain - Smart Garage Door Opener



Alat pembuka garasi memang sudah biasa, dengan remote Anda memang dapat melakukannya dengan cukup mudah. Namun terkadang Anda lupa meletakkan dimana remote tersebut atau berbagai hal lainnya yang membuat alat ini jauh lebih praktis dan canggih.

Chamberlain pembuka pintu garasi ini memungkinkan Anda untuk membuka pintu garasi hanya dengan men “tap” jari Anda pada layar device seperti smartphone dan lainnya dari jarak yang lumayan jauh.

Lebih hebat lagi, produk ini akan dikembangkan dengan menggunakan geofencing, yang dapat mengetahui sudah seberapa dekat mobil Anda dengan garasi, kapan waktu membuka dan kapan waktu menutupnya.

5. Kevo - Kunci Pintu Rumah yang Canggih



Kevo, sebuah merk kunci pintar yang dapat digunakan untuk kunci pintu rumah Anda secara aman dan nyaman. Anda dapat menciptakan kunci virtual untuk mengunci dan membuka kunci pintu rumah, memonitor dari jarak jauh untuk membuka dan mengunci pintu, serta mendapatkan aktifitas pintu melalui aplikasi Kevo yang disambungkan kepada smartphone atau device Anda lainnya.

Alat yang ditempelkan pada pintu rumah ini tidak menutup kemungkinan juga Kevo dapat dibuka dan dikunci dengan kunci pada umumnya. Super canggih!

6. Crock-Pot - Memasak Dengan Bantuan Gadget



Anda pasti selalu merasa bahwa memasak itu akan banyak menghabiskan waktu. Benarkah begitu? Namun dnegan Belin Wemo Crock Pot, memasak akan menjadi lebih menyenangkan dan super canggih.

Alat memasak yang dapat dikendalikan oleh smartphone berbasis iOS atau Android melalui applikasi Wemo ini dapat dikontrol dari jarak jauh dan memungkinkan Anda memasak sesuatu yang sudah ada didalamnya.

Selain itu ada pengingat yang akan mengingatkan Anda waktu memasak, mengatur waktu lama masak suatu makanan serta menghitung jumlah waktu yang Anda habiskan untuk menyiapkan dan memasak makanan dirumah.

7. Humidity Controller



Bau yang apek dan  lembab biasanya sangat tidak disukai hadir dalam rumah Anda. Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan pewangi ruangan atau alat pengatur humidity yang dipasangkan pada ruangan di rumah Anda.

Dengan harga $34.50, Leviton humidty sensor ini berbentuk sangat tipis dan kecil sehingga tidak akan menganggu pemandangan Anda dalam ruangan.

Alat ini berguna untuk mengindikasi adanya kelembaban yang berlebih sehingga mengaturnya kembali menjadi lebih baik untuk membuat Anda nyaman. Alat ini dapat Anda setting sesuai keinginan Anda untuk suhu dan kelembaban yang Anda inginkan dalam suatu ruangan.

8. NuBryte - Smart Home Controlling System 



Siapa yang tidak menginginkan alat pembantu rumah tangga yang super canggih dan membantu untuk meringankan beban pekerjaan rumah?

Alat yang bernama NuBryte ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih pintar dari sebelumnya.

Alat touchscreen yang ditempelkan pada dinding ini dapat digunakan untuk security camera, mematikan lampu atau menyalakan lampu secara otomatis ketika Anda memasuki ruangan, serta dapat menyambungkan dengan alat yang sama yang digunakan pada rumah yang sama.

Hal ini dapat memudahkan pekerjaan Anda dirumah sehingga melupakan mati lampu bukan lagi menjadi kebiasaan Anda.

9. Tempat Tidur yang Dapat Kamu Atur Sesuka Hati



Tempat tidur memang menjadi sebuah hal yang penting untuk beristirahat. Tapi apa rasanya mempunyai tempat tidur yang dapat men-track waktu tidur kamu? Sekarang bisa.

The Sleep Number c2 Bed datang dengan Sleep IQ monitor yang dapat mengetahui saat kamu bernafas, degup jantung, serta gerakan selama tidur.

Dengan data tersebut kamu dapat memperbaiki kualitas tidur serta istirahat kamu selama ini. Dengan matras kasur yang dapat diatur setiap sisinya, kamu dapat tidur dengan nyaman sesuai keinginan masing-masing.

Sebenarnya masih banyak teknologi rumah yang membuat hidup lebih praktis, tetapi sembilan barang diatas menjadi prioritas yang mempunyai manfaat penting untuk membuat keseharian kamu lebih simpel dan maju beberapa langkah didepan.

Jadi bagaimana menurut kamu? Teknologi apa sajakah yang Anda sudah gunakan di rumah pada saat ini?
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar